0

Charly-2, Robot Humanoid Dengan Desain Ultra Ringan Yang Mampu Menari Gangnam Style

Kamis, 13 Desember 2012
Share this Article on :
CHARLI-2, Robot Humanoid dengan Desain Ultra Ringan yang Mampu Menari Gangnam Style - 
Demam Gangnam Style tak hanya menghinggapi masyarakat di seluruh dunia. Robot pun ikut-ikutan untuk menari ala menunggang kuda tersebut. Salah satu robot yang bisa melakukan tarian yang dipopulerkan oleh PSY tersebut adalah CHARLI-2 yang sekarang ikutan jadi terkenal juga sebagai si ROBOT GANGNAM STYLE.
Kemampuan tersebut dipertunjukkan oleh CHARLI-2 dalam sebuah video yang diambil dari Robotics & Mechanisms Laboratory di Virginia Tech. Dalam video tersebut, robot ini mempertunjukkan kemampuan untuk melakukan gerakan tali laso ataupun gerakan menungggang kuda.
Gerakan robot tersebut terkesan lucu. Meskipun tidak ada yang spesial. Anda tidak akan melihat lompatan kecil pada robot ini dalam tarian tersebut. Robot ini memang didesain secara khusus untuk melakukan gerakan seperti layaknya manusia.
Robot ini memiliki bobot yang sangat ringan, yakni di bawah 15 kilogram. CHARLI-2 ini adalah suksesor dari pendahulunya yakni CHARLI. Para peneliti yang mendesain robot ini kerap mengikutsertakan robot ini dalam berbagai kompetisi robot otomatis, kompetisi sepakbola robot RoboCup. Lalu, kalau ada kompetisi Gangnam Style, apakah robot ini juga akan turut serta?


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar