0

Siswa SMA Pemenang Lomba Robotik Kejar Beasiswa Jerman

Kamis, 13 Desember 2012
Share this Article on :
Siswa SMA Pemenang Lomba Robotik Kejar Beasiswa Jerman - 

Siswa berprestasi (Foto: Rina Atriana/detikcom)
Jakarta - Rupanya dunia penerbangan sudah menjadi tujuan hidup dari Rizki Indra Pratama, ketua tim pemenang lomba Indonesian Aerial Robotics Contest (IARC) 2012 di Bandung. Dia berencana melanjutkan kuliah dengan memburu beasiswa penerbangan ke Jerman.

"Saya berencana melanjutkan ke teknik penerbangan, kalau bisa saya ingin mengejar beasiswa ke Jerman, kalau belum beruntung S1, ya S2-nya" kata Rizki di kantor PP Muhammadiyah, Selasa (6/11/2012).

Menurut Rizki, dirinya memimpikan kuliah di Jerman karena negara itu menjadi pusat sekolah penerbangan. Selain itu BJ Habibie yang merupakan idolanya juga berada disana.

Dua rekan satu tim Rizki yang lain Haikal Virgiawan Zaky dan Afif Septianto juga tetap akan melanjutkan kuliah di jurusan teknik selepas lulus SMA nanti.

Ketiganya berhasil menjuarai kontes robotik pesawat tanpa awak dalam Aerial Robot Contest (IARC) 2012 yang digelar Institut Teknologi Bandung (ITB) 2-4 November 2012 di Bandung.

Menurut Rizki, pesawatnya tersebut menang karena menggunakan bahan styrofoam dan mampu terbang dengan lebih baik dari peserta yang lain.

"Dia dapat melakukan dropping payload (menjatuhkan beban pada posisi yang telah ditentukan, red) tanpa awak. Kemudian dengan panjangnya sayap dia dapat membawa beban secara efisien," jelas dia.
Description: Siswa SMA Pemenang Lomba Robotik Kejar Beasiswa Jerman Rating: 5 Reviewer: Andi X-GenItemReviewed: Siswa SMA Pemenang Lomba Robotik Kejar Beasiswa Jerman


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar